Pesan Untuk Diriku Di Masa Depan: Nikmati Hari Ini, Jangan Abai

Salah satu cara untuk merawat hubungan dengan diri sendiri adalah dengan mengirimkan atau menuliskan pesan-pesan dari diri sendiri untuk diri sendiri

Harapannya suatu hari, ketika membaca pesan-pesan tersebut, kita jadi tahu begitu banyak hal menantang yang sudah kita lewati. Jadi, untuk tantangan selanjutnya tidak perlu ragu dan bingung, kita juga pasti melewati seperti sebelumnya.

Pesan Untuk Diriku Di Masa Depan: Nikmati Hari Ini, Jangan Abai



Pesan pada diri sendiri juga bisa menjadi pertanda. Bahwa perjalan membawa kita sudah sejauh ini. Di usia yang mungkin dulu waktu kecil hanya bayang-bayang bahkan tidak pernah terpikirkan. 

Pesan Untuk Diri Untuk Nikmati Hari Ini


Dear diriku, semua orang sudah tentu bisa menjalani hari, entah dengan baik atau tidak, tetapi setiap hari yang kamu miliki akan berjalan sebagaimana ia berjalan. Namun, apakah kamu menikmati setiap harinya? Tidak selalu bukan? Hari atau masa yang tidak kamu nikmati bisa jadi akan menjadi masa-masa yang paling kamu rindukan di masa depan nanti. 

Menikmati hari adalah cara membuat waktu berhenti sejenak. Berjalan lambat, meresap momen dan memori akan hari itu masuk ke dalam dirimu, ke dalam ingatanmu. Ingatan yang akan kamu bawa ke 5, 10, 15, 20, 50 tahun ke depan, bahkan sepanjang hidupmu. 

Singkirkan sejenak gawai, berilah waktu khusus untuk bekerja. Bukan kah dulu impianmu ingin menjadi seperti sekarang ini untuk memiliki kebebasan waktu bekerja? Untuk apa? Untuk bisa menikmati hari dan momen bersama orang terkasih, bukan?

Agar harimu tenang, kamu bisa memulainya dengan ibadah dan meditasi, dan meluangkan diri untuk dirimu sejenak.

Dia, Anak Kecil yang Menjadikanmu Dunianya


Sekarang kamu tidak hanya sendiri dan berdua. Sudah bertiga sejak hadirnya gadis kecil yang lucu itu. Gadis kecil yang lucu itu cepat sekali besarnya. Jari-jarimu tidak bisa menahannya. 

Mungkin saat ini, kamu sedang sedih sedihnya karena hampir tidak ada waktu untuk diri sendiri. Apalagi waktu berdua dengan Renjana. Tidak apa. Asal kamu tahu, di masa depan, kamu akan rindu pada setiap ketergantungan gadis kecil yang lucu itu padamu. Saat itu, tangannya sudah besar, kakinya sudah panjang, langkahnya sudah lebar dan kokoh. 

Dan kamu bukan lagi menjadi satu satunya dunianya. Dia sudah punya dunianya sendiri. Dunia yang akan dihidupkannya bersama kamu dan Renjana. Ajak ia bermain sesering mungkin. Menari bersama di ruang tengah, menjelajah di sawah ketika sore hari, membawa dia dan kucingnya jalan- jalan di pagi hari untuk menghirup udara segar. 

Buatlah memori menyenangkan dan seindah mungkin bersamanya. Itu yang akan ia ingat sampai ia dewasa.

Dari Aku yang Menyayangimu Selalu


Setiap malam, saat tidurmu terlalu larut, apa yang kamu ingat? Kenangan sewaktu dulu,  bukan? Tahun tahun ke depan akan sama, yaitu merindukan hari kemarin di setiap larut malam. 

Untuk itu, nikmati hari ini.  Ingat rasanya, momennya dan kenangannya. Karena ketika merindukan hari itu, kamu hanya bisa mengingat, memanggil seluruh memori yang kamu punya, tanpa bisa kembali ke hari itu lagi. Maka nikmatilah.

0 Comments