Ingin Bergaya Saat Lari di GBK? Coba Sepatu Running Kolaborasi Loewe X On!

Running atau lari menjadi olahraga yang banyak digemari kalangan anak muda sekarang ini.  Bahkan banyak instansi dan lembaga menjadi running sebagai puncak acara dari event yang sedang berlangsung. Terlebih banyak juga selebriti tanah air yang mengabadikan momen sedang berlari menggunakan sepatu running trendi seperti Loewe X On dan mengunggahnya di media sosial pribadinya. 

Ingin Bergaya Saat Lari di GBK? Coba Sepatu Running Kolaborasi Loewe X On!


Sedari dulu, running atau olahraga lari memang banyak digemari. Pasalnya, olahraga sederhana dan mudah dijangkau ini banyak sekali memberikan manfaat kepada tubuh. Baik memberi manfaat secara fisik maupun mental. Banyak fakta tentang kesehatan yang membahas running atau olahraga lari dapat memperkuat jantung dan meningkatkan sirkulasi darah jika dilakukan secara rutin.

Running juga ramai dilakukan untuk mereka yang ingin mengurangi berat badan, memperkuat sendi atau sekadar melepaskan endorfin yang dapat mengurangi stress, kecemasan dan depresi itu. 

Salah satu tempat yang sering digunakan untuk running adalah Gelora Bung Karno (GBK). GBK lebih dari sekadar stadion olahraga, namun sudah menjadi ikon olahraga Indonesia. Bukan tanpa sebab, GBK menjadi destinasi favorit pelari karena fasilitas dan keindahan arsitekturnya yang menarik. 

Gelora Bung Karno dibangun dan dirancang sesuai standar internasional, area hijau yang luas dan memberikan kesan asri, dan trek lari yang dapat digunakan oleh pelari. Fasilitas lengkap seperti kamar mandi dan ruang ganti pun menjadi hal yang penting bagi pelari. Itu sebabnya banyak pelari yang latihan di GBK, mulai dari selebriti hingga masyarakat biasa.


Persiapan Sebelum Running Agar Tetap Menyenangkan dan Terhindar dari Risiko Cedera

Meski running menjadi olahraga yang mudah, nyatanya sebelum running para pelari juga harus mempersiapkan diri. Hal ini dilakukan agar pelari mendapatkan hasil yang maksimal dan terhindar dari cedera. Beberapa hal berikut dapat menjadi list persiapan sebelum running.

1. Pemanasan yang Tepat

Bertujuan untuk meningkatkan suhu tubuh, meningkatkan aliran darah ke otot dan mempersiapkan sendi untuk bergerak. Pemanasan bisa berupa kardio ringan, stretching, atau gerakan aktivasi otot seperti lunges, high knees dan calf raises. 

2. Memilih Pakaian yang Tepat

Agar running semakin menyenangkan, gunakanlah pakaian yang tepat. Pakaian yang dapat menjaga tubuh agar tetap kering dan mencegah iritasi di kulit. Hindari pakaian yang terlalu sempit dan terlalu longgar, dan sesuaikan pakaian dengan cuaca di luar ruangan.

3. Pilih Sepatu yang Tepat

Ini merupakan point penting bagi pelari. Sepatu haruslah sesuai dengan ukuran kaki. Memiliki bantalan yang cukup juga membantu mengurangi resiko cedera. Juga pastikan jangan menggunakan sepatu yang sudah aus. 

4. Buat Jadwal Latihan

Milikilah jadwal latihan. Agar terjaga konsistensi dan latihan yang dilakukan secara teratur. Jadwal harian juga penting agar tubuh terbiasa dengan kondisi saat running. Dengan begitu, running akan mudah dijalani. 

5. Perhatikan Kondisi Tubuh dan Nutrisi

Tidak kalah penting, kondisi tubuh dan nutrisi adalah dua hal yang harus dijaga pelari. Jangan memaksakan diri dan konsumsilah makanan yang mengandung energi cukup selama berlari.

6. Lakukan Pendinginan

Tujuannya agar detak jantung kembali ke kondisi normal dan mengurangi ketegangan otot. Otot yang tegang dapat berpotensi menyebabkan nyeri di bagian tubuh dan juga besar resiko cedera.

Ingin Bergaya Saat Lari di GBK? Coba Sepatu Running Kolaborasi Loewe X On!


 Rekomendasi Sepatu Lari Yang Keren dan Nyaman

Selain nyaman, sepatu running haruslah sesuai dengan selera pelari. Terlebih sudah banyak sekali desain sepatu lari yang berkembang dan up to date. Berikut tren sepatu running yang sedang hype saat ini: 

1. Sepatu running minimalis

Desain minimalis amat sangat ramai disukai di berbagai jenis fashion. Termasuk sepatu. Desain sederhana dengan sol yang tipis dan fleksibel, menjadikan langkah ringan seperti tanpa alas kaki. 

2. Sepatu running dengan bantalan maksimal

Model ini dilengkapi dengan sol yang tebal dan empuk. Setiap langkah diberikan bantalan yang maksimal. Sepatu jenis ini cocok untuk pelari dengan jarak jauh atau berlari di atas permukaan yang keras. 

3. Sepatu running hybrid

Model ini menggabungkan kegunaan sepatu minimalis dengan sepatu yang memiliki bantalan tebal. Berguna untuk keseimbangan dan melindungi namun tetap fleksibel. 

4. Sepatu running dengan teknologi pelacak

Tidak hanya memiliki kualitas yang bagus, sepatu model ini dilengkapi chip atau sensor yang dapat melacak data seperti jarak tempuh, kecepatan dan detak jantung. Berguna sekali untuk memantau performa pelari.

5. Sepatu running dengan desain yang personal

Memiliki sepatu running dengan desain yang personal tentu menarik dan dapat menjadi ciri khas tersendiri. Sepatu dapat di custom sesuai selera dan pelari dapat membuat sepatu dengan preferensi dan kebutuhan individu.

Salah satu sepatu running yang hampir memiliki kriteria di atas adalah sepatu lari Loewe X On. Loewe adalah fashion house asal Spanyol yang merilis produk leather, clothing, parfum dan aksesori fashion lainnya. Sedangkan On adalah perusahaan athletic shoe dan performance sportswear dari Swiss yang sangat fenomenal. Kedua brand tersebut meluncurkan produk kolaborasinya pertamanya yang menghadirkan produk trail shoes dengan tajuk Loewe X On Cloudventure dan Cloudrock performance shoes. 

Hadir dengan lima warna yaitu Gradient Khaki, Gradient Grey, Gradient Orange, Gradient Blue dan Space Blue. Tidak hanya itu, ada tiga koleksi kolaborasi dari kedua brand besar tersebut. Sebuah kolaborasi yang sempurna yang memadukan eksplorasi craft dan teknologi. 

Produk Loewe X On menawarkan kenyamanan dengan rancangan bantalan yang nyaman untuk kaki penggunanya. Sneaker ringan yang berbahan polyester ini dilengkapi midsole busa ringan berteknologi CloudTec Phase yang menawarkan kenyamanan saat berlari. Memiliki bantalan karet juga dilengkapi dengan upper mix Cloutitl 2.0. Sepatu running yang trendi ini bisa dibeli di Voila.id.

Ingin Bergaya Saat Lari di GBK? Coba Sepatu Running Kolaborasi Loewe X On!
                     

Penutup

Running atau olahraga lari tampaknya akan menjadi olahraga yang diminati oleh banyak kalangan. Persiapannya yang sederhana dan manfaatnya yang tidak main-main untuk kesehatan fisik juga mental menjadikan olahraga ini akan semakin populer kedepannya.

Jika kamu ingin memulai rutin running, mulailah dengan cara yang ringan sembari menaikkan intensitasnya secara bertahap. Tidak perlu terburu-buru, latihan dengan konsisten cukup membantu kamu untuk membentuk kebiasaan dan kemampuan berlari.

Gunakan juga pakaian dan sepatu running yang nyaman seperti produk Lower X On, atau yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu. Jangan lupa juga untuk melakukan pemanasan dan pendinginan untuk mengurangi resiko cedera. Selamat berlari dan merasakan manfaat dari olahraga ini, Teman!

2 Comments

  1. Aku naksir banget sama sepatu Loewe x On, ini warnanya kok cakep banget gitu ya. Udah gitu bantalan kakinya empuk, jadi nyaman banget nih buat lari.

    BalasHapus
  2. Sepatu ON ini gak hanya bergaya, tapi juga menunjang kenyamanan saat lari. Buat lomba wajib punya nih, biar makin bagus performanya.

    BalasHapus