Tekuni Bisnis Barbershop 6 Cara Ini! Dijamin Sukses


Tekuni Bisnis Barbershop 6 Cara Ini! Dijamin Sukses

Bisnis
barbershop bisa jadi bisnis yang peluang perkembangannya pesat, lho! Kamu yang ingin menekuni bisnis ini sampai sukses berkembang, inilah saatnya! Kamu yang berencana untuk mengembangkan bisnis barbershop, pakai pinjaman bank sebagai budget supaya tidak bingung.
Kenapa bisnis barbershop bisa jadi alternatif kamu yang pengen mengembangkan bisnis? Karena banyak orang yang tidak tahu bahwa bisnis yang terlihat sederhana ini bisa memiliki omset puluhan juta rupiah per bulannya.
Lalu, bagaimana caranya mengembangkan bisnis barbershop yang tepat dan bisa sukses? Baca sampai tuntas artikel kali ini, ya!

6 Cara Tekuni Bisnis Barbershop dengan Pinjaman Bank KTA 

Kalau kamu punya passion di bidang lifestyle, mungkin sudah saatnya kamu mengembangkan dan menekuni bisnis barbershop. Coba aplikasikan cara dan tipsnya di bawah ini!

  • Sediakan Modal yang Dibutuhkan

Menekuni bisnis barbershop bisa kamu lakukan dengan banyak cara, seperti membeli franchise barbershop atau mengembangkan bisnis barbershop sendiri. Apapun cara yang kamu pilih, tentu hal paling utama yang dibutuhkan adalah modal.
Kamu bisa mulai menyediakan modal sebagai budget operasional mengembangkan bisnis barbershop. Karena tidak hanya lokasi bisnis saja yang harus dipikirkan, kamu juga wajib merencanakan anggaran seperti membeli peralatan pangkas rambut dan menggaji staf.
Untuk mendapatkan modal mengembangkan bisnis, kamu bisa memanfaatkan pinjaman bank KTA. Dijamin dengan memanfaatkan pinjaman KTA, kamu bisa lebih fokus merancang budgeting bisnis kamu tanpa harus bingung tentang cicilan.

  • Tentukan Lokasi Pangkas Rambut

Cara agar bisnis barbershop semakin sukses dan meningkat omsetnya, bisa berkaitan dengan pemilihan lokasi pangkas rambut yang strategis. Kamu bisa memilih ruko yang dekat dengan kampus, sehingga customer yang ditargetkan adalah mahasiswa yang potong rambut.
Atau kamu juga bisa memilih lokasi pangkas rambut dekat dengan kompleks perumahan. Membuka bisnis di lokasi strategis bisa meningkatkan omset, lho! Jadi, bisa mulai riset lokasi dari sekarang.

  • Perpanjang Sertifikasi Skill

Kalau kamu punya sertifikasi skill pangkas rambut, mungkin sudah saatnya kamu perpanjang sertifikasi tersebut atau coba untuk membuat pelatihan skill tersebut. Hal ini dapat berguna sekali sebagai cara untuk merekrut staf yang memiliki skill mumpuni.
Selain itu, kalau sertifikasi skill pangkas rambut kamu masih berlaku, ini bisa jadi cara menarik perhatian pelanggan. Karena semakin skill pangkas rambut kamu terlihat, pelanggan akan semakin percaya dengan kemampuan kamu untuk memangkas rambut.
Sekarang, kalau kamu ingin memperpanjang sertifikasi atau mengajak staf barbershop kamu mengasah skill itu gampang banget! Kamu bisa saja memanfaatkan pinjaman.

Tekuni Bisnis Barbershop 6 Cara Ini! Dijamin Sukses


  • Lakukan Pelayanan Optimal

Melakukan pelayanan yang memuaskan dan optimal adalah kunci! Buat apa kamu mengembangkan bisnis di bidang jasa tapi pelayanan tidak dioptimalkan? Nah, maka dari itu, agar bisnis barbershop kamu sukses dan mendapat omset puluhan juta per bulan, tingkatkan pelayanan secara optimal.

Kamu bisa meningkatkan pelayanan dari segi kecepatan dan skill karyawan dalam memangkas rambut. Lalu, bisa juga kamu memberlakukan promosi dan pelayanan ekstra kepada pelanggan yang memiliki membership.

Atau, kamu bisa menyediakan berbagai makanan dan minuman gratis serta ambience tempat yang nyaman untuk pelanggan yang menunggu giliran pangkas rambut. Kamu bisa melakukan apa saja agar pelanggan tidak bosan menunggu dan puas dengan pelayanan barbershop milikmu.


  • Jual Produk Kesehatan Rambut Terbaik

Mengembangkan bisnis barbershop dengan pinjaman bank tentu mudah sekali. Namun, jika kamu ingin omset bisnis semakin tinggi, kamu bisa sambil menjual produk kesehatan rambut dengan brand sendiri.

Biasanya, banyak orang yang datang ke barbershop tidak hanya ingin memangkas rambut. Ada pula pelanggan yang mengalami masalah kesehatan rambut, seperti rambut berketombe, rambut rontok, dan sebagainya.

Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk menjual produk kesehatan rambut sendiri. Jika kamu tekuni penjualan produk kesehatan rambut, dijamin bisnis barbershop kamu semakin ramai pelanggan.


  • Lakukan Promosi di Media Sosial

Kalau berbagai cara di atas sudah kamu pahami dan siap untuk dieksekusi, maka berikutnya adalah mengatur strategi marketing dengan promosi di media sosial. Kamu bisa membuat akun Instagram, Tiktok, atau Facebook resmi untuk mempromosikan bisnismu.

Dari situ, kamu bisa promosi dan collab dengan berbagai pihak agar bisnis kamu mendapat engagement dari pelanggan. Atau, kamu juga bisa melakukan promosi di tempat-tempat strategis, seperti kafe, coffee shop, sekolah dan event-event konser.

Karena biasanya, lokasi-lokasi tersebut merupakan lokasi tempat berkumpulnya anak muda, terutama laki-laki yang mungkin saja membutuhkan pangkas rambut. Ide promosi bisnismu juga bisa dilakukan dengan cara mengadakan event lomba pangkas rambut, lho!


Pembahasan di atas membuktikan bahwa dengan pinjaman online bunga rendah seperti KTA, kamu bisa langsung mengembangkan bisnis barbershop. Jika ada budget, semua operasional dan konsep bisnis bisa terealisasikan dengan baik. Betul, bukan?

Apalagi kalau kamu memilih produk pinjaman yang tepat, seperti contohnya digibank KTA. Produk pinjaman KTA ini tidak hanya tepat dan tepercaya, tetapi juga memiliki keunggulan yang membantu dalam merealisasikan kebutuhan dan keinginan kamu.

Keunggulan produk digibank KTA antara lain adalah proses approval yang super singkat, cuma 60 detik! Limit pinjaman yang bisa kamu dapatkan juga tinggi, yaitu Rp200 juta dengan tenor cicilan maksimal 36 bulan. Proses apply juga mudah, tidak perlu dokumen fisik.

Yuk, jangan ragu untuk apply dan manfaatkan pinjaman bank dari digibank KTA. Wujudkan keinginan dan kebutuhan kamu tanpa perlu pusing dengan cicilan. Klik di sini untuk cara pengajuan!


0 Comments