Liburan ke Luar Negeri Bukan Lagi Mimpi, Inilah Cara Cerdik Siapkan Dana Traveling dengan Kantong Ajaib


Liburan ke Luar Negeri Bukan Lagi Mimpi, Inilah Cara Cerdik Siapkan Dana Traveling dengan Kantong Ajaib
Foto oleh Te LensFix


Banyak orang memiliki mimpi bisa keliling dunia. Namun tidak sedikit yang akhirnya menyerah karena terkendala biaya. Biaya liburan ke luar negeri terdengar mahal, tetapi sebenarnya bisa disiasati dengan cara bijak menyiapkan dana traveling. Di antara banyak cara, trading saham jadi pilihan untuk berinvestasi agar dapat mengumpulkan dana untuk liburan ke luar negeri.

Berlibur ke luar negeri bisa jadi cara untuk menyegarkan pikiran sekaligus bisa juga sebagai hadiah untuk diri sendiri atas kerja keras yang telah dilakukan. Banyak negara dengan tempat-tempat indah di dunia ini yang bisa jadi destinasi liburan. Mau pergi sendiri atau bersama orang lain, pastikan semuanya telah disiapkan dengan matang.

Cara Cerdik dan Bijak Menyiapkan Dana Traveling


Saat memiliki rencana untuk liburan ke luar negeri, hal utama yang harus disiapkan adalah biaya. Karena keseluruhan kegiatan berlibur ke negara lain, mulai dari berangkat hingga kembali ke rumah membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Agar mimpi liburan ke luar negeri bisa terwujud, lakukan tips cerdik menyiapkan dana traveling berikut ini.

1. Tentukan Tujuan

Hal yang pertama perlu dilakukan dalam perencanaan liburan ke luar negeri adalah menentukan tujuan. Menentukan negara tujuan akan berhubungan dan mempengaruhi rencana akomodasi, waktu liburan, hingga kebutuhan biaya. Jika ingin datang ke negara yang berjarak jauh, maka harus siap dengan anggaran biaya yang lebih besar.

2. Rencanakan Anggaran

Ketika sudah menentukan negara mana yang akan dikunjungi, cari tahu informasi sebanyak mungkin tentang kisaran biaya yang dibutuhkan. Selanjutnya, buat rencana anggaran mulai dari biaya transportasi hingga kebutuhan akomodasi. Anggaran dana untuk membeli buah tangan juga tidak ada salahnya dimasukkan dalam rencana.

3. Atur Jadwal

Menyiapkan dana traveling juga sangat berkaitan dengan jadwal perjalanan. Jika memungkinkan, pilih jadwal perjalanan di luar musim liburan guna mengurangi biaya liburan. Selain itu, dengan mengatur jadwal liburan, akan terlihat berapa lama waktu yang tersisa untuk mengumpulkan tabungan.

4. Manfaatkan Promo

Perjalanan ke luar negeri yang selalu identik dengan biaya mahal bisa disiasati dengan cara cerdik yang satu ini, yaitu memanfaatkan promo. Carilah informasi tentang harga tiket pesawat murah atau harga menginap di hotel yang lebih terjangkau agar dapat mengalokasikan dana liburan secara efisien.

5. Miliki Tabungan Khusus

Agar rencana liburan ke luar negeri bisa terwujud dengan mudah, miliki tabungan khusus. Tabungan untuk berlibur ke luar negeri tidak sebaiknya bercampur dengan tabungan untuk rencana lain atau bahkan bercampur dengan uang yang dipakai untuk kebutuhan sehari-hari. Tabungan khusus ini akan sangat bermanfaat untuk melatih disiplin dalam menabung.


Wujudkan Dana Traveling Lebih Mudah dengan Kantong Ajaib



Sudah bukan zamannya lagi punya tabungan khusus dana traveling dalam celengan. Kini tabungan khusus liburan bisa terwujud dengan Kantong Ajaib. Apa itu Kantong Ajaib? Kantong Ajaib hadir untuk membantu siapa saja mengkategorikan aset sesuai dengan kebutuhan, mulai dari mimpi jangka pendek hingga tujuan masa depan.

Kantong Ajaib adalah fitur kantong yang bisa diberi nama sesuai mimpi, misalnya Kantong Traveling atau Kantong Konser. Di Kantong Ajaib, tersedia beberapa tipe kantong yang dapat dipilih sesuai kebutuhan:


a. Tabungan XTRA dengan return hingga 4% p.a,. sangat kompetitif dan potensi return yang optimal. Dana yang disimpan di Tabungan XTRA ini dapat dicairkan di hari yang sama. Ini sangat cocok untuk pemula.

b. Dana Masa Kini dengan potensi return hingga 17% p.a., cocok sebagai kantong untuk tujuan jangka pendek hingga menengah.

c. Dana Masa Depan, potensi return hingga 17% p.a., cocok untuk tujuan atau kebutuhan jangka panjang. 

Cara menyimpan uang di Kantong Ajaib sangat mudah, dengan langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Ajaib. Di Beranda, pilih “Kantong”.
  2. Kamu akan masuk ke halaman Buat Kantong. Lalu pilih Kantong Ajaib dan buat nama kantong sesuai tujuan kamu.
  3. Masukkan nominal deposit ke Kantong Ajaib.
  4. Selamat! Kantong Ajaib sudah aktif. Kamu sudah semakin dekat dengan tujuan dan impian kamu!
Tunggu apa lagi? Buat Kantong Ajaib kamu sekarang untuk mewujudkan dana traveling kamu agar bisa berlibur ke negara impian. Download aplikasi Ajaib gunakan kode Ajaib “anni37gk” untuk mendapatkan saham gratis 1 lot dari Ajaib.!

Referensi





0 Comments