Rekomendasi Tempat Makan Ramen Halal di Medan

Rekomendasi Tempat Makan Ramen Halal di Medan
Pexels

Ramen merupakan jenis makanan yang kini banyak diburu. Kota Medan menjadi salah satu surga bagi pecinta ramen halal karena banyak tempat makan yang menyediakannya. Dengan pilihan toping dan kuah yang lezat, makanan ala Jepang ini menjadi salah satu kuliner wajib saat datang ke Medan. Terlebih banyak resto yang menyediakan cara pembayaran mudah dengan QRIS.

Meski sudah banyak tempat yang menyediakannya, namun tidak sedikit yang bertanya apa itu QRIS. Sistem pembayaran cashless ini merupakan cara transaksi yang mudah karena cukup dengan scan barcode saja, jadi saat kamu membeli ramen, tidak perlu membawa uang cash untuk melakukan pembayaran. 

Rekomendasi Tempat Makan Ramen Halal di Medan


Rekomendasi Tempat Makan Ramen Halal di Medan
Pexels



Ciri khas ramen adalah bumbunya yang khas sehingga rasanya enak. Namun untuk mendapatkan menu yang halal memang harus benar-benar memilih tempat yang tepat. Jika ingin menikmati kuliner khas Jepang yang halal di Kota Medan, bisa datang ke tempat makan berikut ini: 

1. Orizuru Ramen

Buka setiap hari mulai dari jam 11.00 sampai 22.00 WIB, Orizuru Ramen bisa menjadi alternatif bagi siapa saja yang ingin menikmati hidangan khas Jepang di tempat yang nyaman.

Harga semua hidangan di orizuru Ramen juga cukup terjangkau,mulai dari Rp. 60 ribuan. Kamu sudah bisa menikmati satu porsi ramen lengkap dengan aneka topping yang bisa dipilih sesuai selera.

Variasi ramen yang disediakan juga lengkap. Ada Chicken Charsu Shoyu Ramen, Chicken Katsu Mala Ramen, Abu-Ramen, dan masih banyak menu yang siap disantap. Namun kamu perlu bersabar sebab tempat makan ini selalu ramai, jadi perlu waktu untuk menunggu pesanan siap dihidangkan. 

2. Maiagaru Ramen

Terletak di Jln. Setia Budi No 74 Tj Rejo, Kecamatan Medan Sungal, Kota Medan Maiagaru Ramen bisa menjadi tempat nongkrong sekaligus berwisata kuliner khas Jepang. Ramen yang disediakan dijamin halal dengan variasi menu pilihan yang lengkap. Maiagaru Ramen buka setiap hari mulai jam 11.00 hingga 22.00 WIB. 

Satu porsi hidangan ala Jepang ini ditawarkan mulai dari harga Rp30 ribuan. Karena harganya yang cukup terjangkau, tidak heran jika tempat ini selalu ramai. Cita rasa yang disajikan pun beragam, mulai yang khas Jepang hingga tambahan variasi lokal. Selain ramen, pengunjung juga bisa memesan seblak dan sate taichan.

3. RamenYA

Di Medan sudah ada beberapa outlet RamenYA, diantaranya di di Sun Plaza Medan, Plaza Medan Fair dan Center Point Medan yang buka setiap hari mulai jam 10.00 sampai 22.00 WIB. Konsep yang diusung oleh RamenYA adalah menghadirkan hidangan khas Jepang yang halal, enak dan harganya terjangkau.

Pilihan menu yang disediakan di tempat makan ini juga beragam, mulai dari Legendary Chicken Ramen, kuah kaldu asli yang gurih membuat ramen ini menjadi best seller.  Ada juga Donburi, Chicken Curry Ramen, Dry Ramen dan masih banyak menu ramen yang lezat lainnya. Semua hidangan dapat dipesan mulai harga Rp28 ribuan saja.

4. Kakata ramen

Untuk menikmati hidangan ala Jepang ternyata bisa dengan harga sangat terjangkau, lo. Seperti menu ramen yang disediakan di Kakata Ramen, bisa dipesan mulai harga Rp20 ribuan saja. Di tempat makan ini, pengunjung bisa langsung melihat proses penyajian menu yang dipesannya karena menggunakan konsep open kitchen.

Variasi menu yang ditawarkan Kakata Ramen sangat lengkap, ada menu Tori Paitan (original), Szechuan Devil, Shoyu, Mayu, Abu Ramen hingga Spicy Abura. Jika ingin mencoba menu yang best seller, bisa memesan Tori Paitan dan Szechuan Devil.

Selain makanan, minuman yang tersedia di Kakata Ramen juga banyak pilihannya. Kamu bisa pesan ube latte, matcha latte, ice choco dan masih banyak menu minuman lainnya. Lokasinya di Jalan Setia Budi No 69D, Tj Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, tepatnya di simpang Sei Serayu dan buka setiap hari dari jam 11-00 WIB - 21.00 WIB.

5. Jigo Ramen

Untuk semakin menarik calon pengunjung, Jigo Ramen hadir dengan konsep instagramable dan menjadi tempat makan ramen favorit gen z sampai keluarga. Apalagi menu yang ditawarkan juga terjangkau. Pengunjung bisa memesan aneka ramen dengan harga mulai dari Rp25 ribuan dengan rasa ramen yang otentik.

Menu favorit pengunjung Jigo Ramen diantaranya Spicy Samyang Ramen, Original Truffle Ramen, dan Dry Ramen Samyang. Selain itu, Jigo Ramen juga menyediakan menu nasi seperti Sushi, Donburi dan Teppanyaki.

Saat ini di Medan Jigo Ramen sudah ada di beberapa mall, salah satu yang selalu ramai pengunjung berada di mall Sun Plaza Medan. Tempat makan ala Jepang yang dijamin halal  ini buka mulai jam 10-00 WIB hingga 22.00 WIB.

Kota Medan semakin memanjakan lidah para pecinta ramen halal dengan beragam pilihan restoran. Kamu bisa menikmati kelezatan ramen otentik Jepang tanpa perlu khawatir soal kehalalan dan harganya. 

Jangan lupa untuk mencoba berbagai variasi topping dan kuah yang menggugah selera! Apalagi kamu bisa membayar semua pesanan menu tersebut dengan lebih praktis menggunakan QRIS dari Aplikasi digibank by DBS. Jadi, kamu bisa langsung scan dan nikmati ramen kesukaanmu tanpa perlu ribet membawa uang tunai yang lebih praktis, mudah dan aman. 

Menjawab pertanyaan apa itu QRIS yang saat ini semakin banyak tersedia di berbagai tempat belanja, termasuk saat berwisata kuliner, sistem pembayaran ini merupakan cara transaksi sangat cocok menjadi pilihan. 

Cara banyak ini juga jauh lebih hemat karena banyak promo. Kamu juga bisa menikmati menawarkan limit transaksi 10 juta/transaksi/hari lho! jadi tidak perlu lagi khawatir kehabisan uang tunai saat akan makan ramen halal di Medan yang rasanya enak dan delicious.

Pembayaran ini juga terpercaya dan memberi kemudahan dalam bertransaksi perbankan yang sat set tanpa ribet.  Kini saatnya kamu menikmati manfaat secara maksimal membayar pesanan ramen dengan digibank QRIS. Cukup unduh aplikasi di PlayStore atau AppStore di ponsel dan registrasi. Untuk lebih detailnya, langsung saja klik di sini!

0 Comments